Jumat, 01 Juni 2012

Suka duka mahasiswa FK

you know?
Suka duka mahasiswa kedokteran ....

baiklah, saya perkenalkan diri saya dulu.
Nama saya fitrah ramadhanil, umur 18 tahun kalo tidak salah . saya mahasiswa di salah satu Fk di indonesia.
saat ini saya berkesempatan menulis di blog ini, karena saya sedang dalam masa libur. libur adalah sesuatu surga bagi anak FK, kenapa?? ya! karena kami bisa dikatakan sibuk dengan kuliah kami yang jadwalnya sangat padat seperti artis, cuma bedanya kita gag digaji temen2. haha, anak kedokteran itu sibuk, dan ada yang sok sibuk. kita tuh sibuk apa sih?? nah biasanya anak sma tuh sering nanya anak fk tuh ngapain aja sih ka?? baik, actually, sebagai anak kedokteran semster 2 saya belum terlalu sibuk, walaupun beberapa  senior saya , yang saya lihat juga tidak terlalu sibuk, mungkin terlihat oleh masyarakat disaat2 kami dalam hari2 yang padat saja. hal yang kami lakukan adalah, yang pastinya kuliah yaa sama seperti mahasiswa lainnya, tapi selain itu kami punya beberapa kegiatan lain yaitu, skill lab.. skill lab itu dimana kita mempelajari sesuatu yang pastinya dipraktekkan nanti sewaktu kita didalam professi kita nanti, contohnya, yang paling umum anamnesis,injeksi,simple handwashing,sirkumsisi dan lain lain.. setelah itu kita ada praktikum dengan staff yang disiplin pastinya, lewat 10 menit keluar!, haha praktikum banyak sekali jenis ilmu yang harus di praktikumkan, seperti Anatomi,histologi,farmakologi,parasitologi,biokimia,mikrobiologi,dan patologi anatomi,serta patologi klinik.. di setiap praktikum memiliki ciri khas tertentu dari materi sampai staff2 nya. setelah itu dengan sistem pembelajaran yang maju sekarang kami juga mempunya SGD, atau Small Group Discussion., dimana kami membahas skenario2 yang di ambil dari kisah2 nyata para dokter, apa yang akan kita analisis, terminologi nya, samapai identifikasi masalah., selain itu di saat luang waktu kami ke library, dimana suatu kehiatab wajib bagi mahasiswa FK, kecuali org2 jenius menurut saya! ssekian dulu. :) makasi

0 komentar: